Senin, 20 Desember 2010

Pidato

Perkembangan IPTEK di Era Globalisasi

Assalamualaikum wr.wb

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena pada hari ini kita masih di berikan sehat jasmani dan rohani sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat hadir untuk menjalin silahturahim dan menggali ilmu. Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara seminar tentang IPTEK.

Kali ini saya akan membahas tentang kemajuan IPTEK di era globalisasi dan cara menyikapinya. IPTEK adalah singkatan dari Ilmu Pengetahuan Teknologi, hampir semua orang perlu bahkan harus mengetahui perkembangan IPTEK di era modernisasi seperti ini. Karena dengan kita mengetahui tentang perkembangan IPTEK, semua pekerjaan yang dulu di lakukan secara manual sekarang dapat di lakukan dengan mudah dan instan. Itu berarti mempermudah tugas-tugas kita. Adapun satu fasilitas dari kemajuan IPTEK yaitu internet. Dengan internet kita dapat mengetahui segala hal di penjuru dunia tanpa harus datang dan mencari informasi ke tempat tersebut. Sebagaimana yang telah kita ketahui banyak situs-situs yang dapat membuat kita menjalin silahturahim dengan teman-teman lama dan baru. Tetapi banyak juga oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab merusak atau membuat situs-situs yang seharusnya tidak semudah itu di publikasikan. Untuk meminimalis tingkat kriminalitas, seharusnya inrternet di perkenalkan pada anak usia jenjang Sekolah Menengah Pertama. Karena apabila internet di perkenalkan pada anak usia Sekolah Dasar, mereka akan sangat dengan mudah terkontaminasi dengan hal-hal yang belum seharusnya mereka ketahui. Dalam jenjang SMP pun orang tua harus selalu memonitori perubahan-perubahan yang terjadi pada anak mereka.

Kesimpulan dari pidato saya kali ini adalah tingkatkan terus pengetahuan tentang IPTEK dan IMTAK agar terjaga keseimbangannya. Sekian pidato dari saya semoga bermanfaat dan kurang lebihnya mohon di bukakan pintu maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar