Sabtu, 13 Oktober 2012

Sarang OPM di Belanda


VIVAnews - Organisasi Papua Merdeka (OPM) tak hanya bergerilya di belantara provinsi ujung timur Indonesia saja. Organisasi yang ingin memisahkan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu juga genjar berkampanye di luar negeri.

Salah satu negara yang menjadi pusat kampanye OPM adalah Belanda. Di sebuah toko yang terletak di Filiaal 0024 Kalverstraat 71 Amsterdam, Belanda, diduga menjadi sarang OPM. Toko ini memasang bendera Bintang Kejora yang selama ini menjadi simbol perlawanan OPM.

Pada etalase toko ini, selain memajang bendera juga diletakkan brosur-brosur propaganda OPM. Brosur-brosur ini dibagikan kepada setiap pengunjung. Isinya, menyampaikan bahwa Kepolisian RI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah melakukan pembunuhan massal terhadap rakyat Papua.

Tak hanya sekedar memampang bendera Bintang Kejora dan menyebarkan brosur propaganda, toko yang berdiri di sebuah ruko tua itu bahkan juga mengumpulkan donasi dan tanda tangan untuk memberikan dukungan OPM memerdekakan Papua dari Indonesia. Kawasan pertokoan ini, sangat ramai pengunjung.

Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/266125-foto--sarang-opm-di-belanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar