Jumat, 12 Oktober 2012

Teori-Teori Pariwisata menurut para Ahli




Menurut H.Kodhyat (1983:4) adalah sebagai berikut : Pariwisata adalah perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain, bersifat sementara, dilakukan perorangan maupun kelompok, sebagai usaha mencari keseimbangan atau keserasian dan kebahagiaan dengan lingkungan hidup dalam dimensi sosial, budaya, alam dan ilmu.



Menurut Richard Sihite dalam Marpaung dan Bahar (2000:46-47) menjelaskan definisi pariwisata sebagai berikut : Pariwisata adalah suatu perjalanan yang dilakukan orang untuk sementara waktu, yang diselenggarakan dari suatu tempat ke tempat lain meninggalkan tempatnya semula, dengan suatu perencanaan dan dengan maksud bukan untuk berusaha atau mencari nafkah di tempat yang dikunjungi, tetapi semata-mata untuk menikmati kegiatan pertamsyaan dan rekreasi atau untuk memenuhi keinginan yang beraneka ragam.



Kesimpulannya, pariwisata adalah menghabiskan waktu luang dengan tujuan tertentu dan tempat yang sudah di kelola. Sehingga waktu luang dapat terisi dengan pengalaman baru. Tetapi, apabila kita ingin bertujuan ke sebuah tempat wisata persiapkan segala sesuatunya secara baik, sehingga kegiatan wisata yang telah di rencanakan berjalan dengan baik.


Sumber: http://tabeatamang.wordpress.com/2012/08/24/definisi-pariwisata-menurut-beberapa-ahli/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar